Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bank BUMN Sediakan Layanan "Cash Card" bagi Pertamina

Kompas.com - 15/05/2015, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan layanan cash card bagi PT Pertamina yang memungkinkan BUMN migas itu melakukan otomatisasi penggunaan dana operasional.

Peluncuran cash card ini dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Jumat (15/05/2015) di Surabaya.

Cash card Pertamina adalah kas operasional unit kerja Pertamina yang dikelola oleh berbagai unit kerja yang ditunjuk oleh Pertamina, yang selanjutnya akan digunakan dalam kegiatan operasional Pertamina.

“Bank BRI mendukung sepenuhnya kerjasama ini untuk mempermudah Pertamina dalam meningtkatkan efektifitas dan efisiensi dalam struktur keuangannya secara keseluruhan melalui Cash Management System BRI ”, ungkap Budi Satria, Corporate Secretary Bank BRI dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2015).

Dwi Soetjipto mengatakan, pada lima prioritas strategis Pertamina terdapat pilar Perbaikan Struktur Keuangan yang salah satu programnya adalah Tata kelola Kas (Cash Management).

“Salah satu bagian dari tatakelola kas ini adalah Pertamina melakukan upaya sentralisasi rekening operasional dan mengurangi dropping dana secara manual kepada unit kerja perusahaan untuk memenuhi kebutuhan operasional. Untuk itu diperlukan penyederhanaan proses dan integrasi perangkat pencatatan secara otomatis yang dalam konteks ini penggunaan cash card kami pandang sebagai solusinya,” kata Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com