Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIA Canangkan Program Dukung Kesehatan Anak-anak

Kompas.com - 19/05/2015, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa, PT AIA Financial mengajak masyarakat Indonesia membantu meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak dengan penyakit kanker melalui ”AIA Save a Life”.

Sejauh ini, menurut AIA, jumlah anak penderita kanker semakin meningkat dan kebanyakan dari mereka belum mampu mendapatkan penanganan kesehatan yang semestinya.

Presiden Direktur AIA, Ng Kee Heng (Ben Ng) mengatakan bahwa perseroan sangat percaya pada pentingnya tanggung jawab sosial. "Tanggung jawab sosial bukan hanya berarti memberikan donasi, tetapi yang lebih penting adalah mengambil langkah nyata untuk mengajak banyak orang turut serta berkontribusi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/5/2015).

Untuk mendorong program tersebut, AIA menggelar “AIA Twin Run” yang diselenggarakan akhir pekan lalu di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Di sini para peserta memberikan kontribusi mereka dengan cara berlari berpasangan di dalam satu kaos.

Keunikan konsep ini mengedepankan makna kebersamaan menggelar acara fun run bernama “AIA Twin Run”. Acara yang merupakan puncak dari kampanye “AIA Save a Life” ini mendapatkan sambutan yang begitu baik dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Untuk setiap pasangan yang berhasil menyelesaikan rute yang ditentukan (2,5 km), AIA akan menyumbangkan Rp 400.000 ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) untuk dana pengobatan anak penderita kanker.

Pada akhirnya, di akhir kampanye diharapkan akan terkumpul total donasi sejumlah kurang lebih Rp 600 juta untuk disalurkan melalui YPKAI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com