Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bumikan" Keuangan Syariah, OJK Gelar Kampanye Nasional

Kompas.com - 01/06/2015, 11:54 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat pemahaman masyarakat terhadap industri jasa keuangan syariah dinilai masih kurang. Salah satu buktinya, pasar modal syariah Indonesia saat ini terkendala dengan minimnya jumlah pemodal yang melakukan investasi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga tertinggi keuangan di Indonesia pun mencoba melakukan berbagai cara agar masyarakat lebih teredukasi mengenai keuangan syariah. Salah satu cara membumikan keuangan syaduah, OJK akan menggelar kampanye keuangan syariah.

"Ini program strategis OJK agar masyarakat lebih meningkatkan pemahaman dan awareness terhadap industri jasa keuangan syariah," ujar Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK Mulya E Siregar di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Rencananya, kegiatan kampanye keuangan syariah dengan program "Aku Cinta Keuangan Syariah" tersebut akan dilaksanakan pada 13 dan 14 juni 2015 dengan nama Pasar Rakyat Syariah. Acara itu akan diselenggarakan serentak di 7 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Sebelum acara puncak Pasar Rakyat Syariah, OJK terlebih dahulu akan melakukan serangkaian kegiatan pre-event seperti CEO Sharia Gathering, Roadshow dan Sharia Goes to Campus, Business Matching dan Community Gathering serta serangkaian program publikasi.

Sementara untuk acara inti, akan menampilkan berbagai informasi mengenai produk keuangan syariah baik produk perbankan atau lembaga keuangan non bank, pasar modal syariah dan edukasi perlindungan konsumen, peluncuran roadmap pengembangan perbankan syariah indonesia, peluncuran tabungan siswa syariah dan berbagai acara lainnya.

"Acara ini akan melibatkan berbagai industri keuangan syariah dan berbagai segmen masyarakat secara nasional, inklusif dan melibatkan seluruh komponen sektor jasa keuangan," kata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com