Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Investasi, Pemerintah Bertemu Apple di Singapura

Kompas.com - 02/06/2015, 08:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com —
Kementerian Perindustrian akan bertemu Apple Inc. Pertemuan dengan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini membahas kemungkinan Apple membenamkan investasinya di Indonesia.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito mengatakan, pertemuan akan berlangsung di Singapura, Selasa (2/6/2015). "Kami akan membahas langkah-langkah Apple untuk saling melengkapi," ujar Warsito, Senin (1/6/2015).

Warsito mendampingi Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Putu Suryawirawan. "Kami harapkan saat pulang bisa membawa kabar baik," ujar Warsito.

Rencana investasi Apple di Tanah Air sebelumnya terhambat akibat rencana Foxconn yang tak kunjung terealisasi. Padahal, Apple dan Foxconn seperti satu paket dalam berinvestasi. Sebagai informasi, Foxconn adalah mitra Apple dalam perakitan produk-produk ponsel dan elektronik mereka.

Lalu kenapa Apple tidak mau merakit dengan mitra lokal di Indonesia? "Itu tanyakan ke pihak Apple. Kami sebagai pemerintah harus netral. Kami harus silent operation. Kami ingin cari win-win solution-nya bagaimana," katanya. (Benediktus Krisna Yogatama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com