Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Soetjipto Lengser dari Komisaris BEI

Kompas.com - 02/06/2015, 12:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Selain penggantian Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI), wasit pasar modal ini juga akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk mengganti salah satu komisarisnya.

Komisaris yang BEI yang dimaksud adalah Dwi Soetjipto. Dwi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) ini sudah duduk sebagai Direktur Utama PT Pertamina (persero).

Dwi didapuk menjadi Komisaris BEI untuk masa jabatan 2014-2017. Ia merupakan wakil dari emiten. Berhubung, ia sudah tidak lagi di SMGR, maka dinilai perlu ada penggantian.

"OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sedang melakukan fit and proper test kepada calon Komisaris BEI," ujar Ito Warsito, Direktur Utama, Senin (1/6/2015).

Ia mengaku tidak mengetahui siapa saja calon Komisaris pengganti Dwi. Yang jelas, pemegang saham akan memilih calon komisaris yang telah lulus uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh OJK.

RUPSLB rencananya akan diselenggarakan pada 10 Juni 2105. Sebagai tambahan informasi, saat ini yang menjabat di kursi komisaris adalah Robinson Simbolon sebagai Komisaris Utama BEI. Lalu, di jajaran Komisaris ada Dwi, Hari Purwantono, Hendra H Kustarjo, dan Lydia Trivelly Azhar. (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com