Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Besar, Peluang Taiwan Mengembangkan Industri Teknologi

Kompas.com - 02/06/2015, 20:01 WIB


KOMPAS.com - Peluang Taiwan mengembangkan industri teknologi masih besar setidaknya untuk pencapaian hingga 2016. Laman AFP dan etmarket.com pada Selasa (2/6/2015) mencatatkan data bahwa industri teknologi yang terkait juga dengan perkembangan informasi menunjukkan salah satu segmen dari Internet of Things (IoT) misalnya bisa meraih pendapatan hingga 2,6 triliun dollar AS.

Saat ini, Taiwan menjadi tuan rumah dari pameran bertajuk Computex 2015. Pameran untuk kali ke-35 itu digelar di Taipei, ibu kota Taiwan.

Sementara itu, catatan dari laman Intel.com pada hari yang sama menunjukkan bahwa pameran itu punya arti penting mendukung ekspansi ekosistem komputasi di Taiwan. Adalah Senior Vice President and General Manager of Intel's Client Computing Group Kirk Saugen dalam pidatonya yang mengatakan bahwa pihaknya sudah memunyai pengalaman 30 tahun bekerja sama dengan Taiwan.

Skaugen menawarkan prediksi ke masa depan komputasi dan memamerkan produk dan platform yang akan membawa ke masa depan.  Dia juga menunjukkan bagaimana inovasi tersebut akan segera mengaktifkan kecerdasan di mana-mana. Tiga segmen yang menjadi kreasi baru kerja sama itu adalah Internet of Things, pengalaman berkomputasi dan platform, serta pusat data.

Sementara itu, Bursa Efek Taiwan hari ini mencatatkan persetujuan Intel Corp membeli saham desainer chip Altera Corp. Untuk pembelian itu, Intel Corp menggelontorkan dana hingga 16,7 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com