Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan: Kalau Mau Merokok, Ya Keluar...

Kompas.com - 04/06/2015, 10:10 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan geram dengan temuan banyaknya orang yang merokok di kawasan bandara.

"Kami sudah bikin teguran supaya mereka tidak merokok di situ. Kalau mau merokok ya keluar saja. Kalau tidak bisa, ya cari pekerjaan lain yang bisa merokok di ruangan," kata Jonan saat berbincang dengan wartawan, Rabu (3/6/2015).

Jonan menegaskan, tindakan tersebut sangat membahayakan keamanan dan keselamatan. Jonan yang juga memang seorang perokok pun mengaku tidak akan merokok di ruangan yang memang memiliki peraturan larangan merokok.

"Saya saja kalau (ada di ruangan) tidak boleh merokok, saya tidak merokok," kata mantan Dirut PT KAI (Persero) itu.

Dalam beberapa kali inspeksi ke bandara, rombongan Jonan menemukan puntung rokok di dalam ruang kerja yang ada di kawasan udara bandara.

"Di MCC Lion dan Sriwijaya, di ruang krunya. Yang merokok tidak ada, tetapi puntungnya ada. Tidak ada yang saya tangkap kedapatan merokok," ucap Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo.

Baca juga: Jonan: Siapa yang Suruh Maskapai Asing Terbang ke Sini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com