Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Dukung Denyut Bisnis 24 Jam di Ibu Kota

Kompas.com - 06/06/2015, 22:46 WIB
Aldo Fenalosa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung para pelaku bisnis yang ingin menjalankan jam operasional bisnisnya selama 24 jam penuh setiap hari. Dukungan itu diutarakan "Ahok", begitu ia biasa disapa, saat membuka festival Jakarta Great Sale 2015 di Mal Baywalk Pluit, Sabtu (6/6/2015) malam.

"Orang dagang 24 jam mengapa dipersulit izinnya, cukup ngurus perizinan di Camat saja, gampang kok tidak perlu sampai ke kami (Gubernur)," sebut Ahok di depan sejumlah pengusaha yang turut hadir dalam pembukaan festival tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai operasional bisnis 24 jam di ibu kota berpeluang meningkatkan denyut perekonomian warga Jakarta. Tidak hanya bisnis modern tapi juga kelompok usaha kecil menengah. Potensi wisata DKI juga akan tergali dengan adanya aktivitas bisnis 24 jam tersebut.

Ahok juga menjanjikan keberadaan fasilitas transportasi umum untuk menunjang hal itu.

"Kami mencoba menghubungkan semua shopping center yang ada di jakarta dengan LRT (light rail transit) atau transjakarta. Kita juga sedang berusaha membangun auto ring road. Sebelum 2020 kami berharap penjuru-penjuru Jakarta sudah tersambung. Kami juga akan sediakan bus tingkat gratis tiap 10 menit untuk daerah bisnis," terang Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com