15 Juni, TapCash BNI Bisa untuk Bayar Tol - Kompas.com

15 Juni, TapCash BNI Bisa untuk Bayar Tol

Kompas.com - 08/06/2015, 08:58 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI Jalan Tol Bali Mandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Negara Indonesia (BNI) dalam waktu dekat akan bisa memberikan layanan layanan uang elektronik (electronic money) di jalan bebas hambatan (tol) atau e-toll. Hal ini terwujud setelah Bank Mandiri sebagai satu-satunya pemain e-toll berjanji akan membuka akses layanan e-tollkepada bank berpelat merah sejak Mei 2013.

Direktur Consumer Retail BNI, Anggoro Eko Cahyo menuturkan, BNI akan dapat bergabung untuk memberikan layanan electronic toll (e-toll) wilayah Bali mulai 15 Juni mendatang. Adapun uang elektronik terbitan BNI adalah TapCash.

"Kesiapan secara teknis sudah banyak kemajuan. Semua sudah on progress. Kami sudah memiliki kesepakatan kerjasama," jelas Anggoro kepada Kontan, Minggu (7/6/2015).

Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati menuturkan, dari sisi teknis, terselenggaranya layanan e-toll BNI di Bali, sudah banyak mengalami kemajuan. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Susi ini, enggan membeberkan biaya investasi yang dikeluarkan oleh bank berlogo 46.

"Untuk biasa investasi belum bisa saya beritahukan saat ini. Yang penting adalah, adanya sinergi bank BUMN untuk layanan e-toll," ucapnya. (Dea Chadiza Syafina)

EditorErlangga Djumena
Sumber
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM