Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Sampaikan Tiga Nama Calon Dirjen Bea Cukai ke Jokowi

Kompas.com - 12/06/2015, 21:37 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pemilihan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemkeu) telah memasuki tahap akhir. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyatakan, dia telah memilih tiga dari enam nama calon yang lolos tahapan seleksi oleh Pantia Seleksi (Pansel) pemilihan calon Dirjen Bea dan Cukai.

Bahkan, Bambang telah menyampaikan tiga nama tersebut ke Tim Penilai Akhir (TPA) untuk dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Sudah dikirim pokoknya suratnya. Sedang di perjalanan suratnya," kata Bambang di kantornya, Jumat (12/6/2015).

Menurut Bambang, nama-nama yang dia sampaikan tersebut telah diurut berdasarkan ranking penilaiannya.  Namun, Bambang masih merahasiakan identitas ketiga nama yang dia usulkan itu.

Bambang juga enggan menjabarkan waktu penyampaian tersebut. Yang jelas, kata Bambang, dia  menargetkan bulan ini kursi orang nomor satu di Ditjen Bea dan Cukai sudah terisi.

Sebelumnya, Pansel telah memilih enam nama yang lolos seleksi calon Dirjen Bea dan Cukai. Keenam nama tersebut adalah: Heru Pambudi, Susiwijono, Syafri Adnan Baharuddin, Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta, Kushari Suprianto, dan Marisi Zainuddin Sihotang. (Adinda Ade Mustami)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com