Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Nasabah Bayar Polis, CIMB Niaga dan Prudential Jalin Kerjasama

Kompas.com - 18/06/2015, 18:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Prudential Indonesia meneken perjanjian kerja sama untuk penggunaan "Plug n Pay by CIMB Niaga". Hal ini guna memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti pembayaran premi pertama (SPAJ) dan pembayaran premi lanjutan.

"Plug n Pay by CIMB Niaga" adalah alat penerima pembayaran elektronik berbasis kartu yang terhubung dengan smartphone maupun tablet. Alat ini dapat menerima pembayaran kartu kredit dan debit berlogo MasterCard, Visa dan JCB yang diterbitkan CIMB Niaga maupun perbankan lainnya.

“Diluncurkannya fasilitas pembayaran elektronik "PRUm-pay" bersama CIMB Niaga ini menjadi sebuah langkah baik dalam memperluas akses terhadap fasilitas pembayaran premi bagi para nasabah kami,” ujar Direktur Keuangan Prudential Indonesia John Oehmke dalam siaran pers, Kamis (18/6/2015).

Sementara itu Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan bahwa terobosan ini merupakan respon perseroan terhadap kebutuhan nasabah merchant untuk alat penerima pembayaran yang praktis, nyaman, dan aman.

"Selain itu, inisiatif ini sekaligus upaya CIMB Niaga mendukung program less cash society yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, sistem "Plug n Pay by CIMB Niaga terintegrasi dengan sistem yang telah dimiliki oleh Prudential Indonesia yaitu PRUm-pay. Trainer tenaga pemasar Prudential juga mendemonstrasikan penggunaan PRUm-pay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com