Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Arus Mudik, Damri Tambah 10 Persen Armada

Kompas.com - 21/06/2015, 11:58 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang mudik Lebaran, Damri sudah melakukan berbagai persiapan. Dari sisi angkutan, Damri akan menambah jumlah angkutannya sebesar 10 persen. "Angkutan Lebaran kita tambah armada 10 persen dibanding tahun lalu, yaitu 638 armada, khususnya ke Jateng (Jawa Tengah), Sumsel (Sumatera Selatan), dan Sulawesi," ujar Direktur Utama Damri Agus Suherman di Jakarta, Sabtu malam (20/6/2015).

Lebih lanjut kata dia, meski mempersiapkan diri jelang arus mudik Lebaran, Damri juga mengaku tak akan meninggalkan rute-rute reguler misalnya rute dari dan ke bandara. Pasalnya, selama arus mudik, jumlah penumpang dari dan ke bandara akan melonjak seiring lonjakan penumpang pesawat.

Tak cuma di bandara, Damri rupanya juga sedang mengembangkan angkutannya dari dan ke pelabuhan. Nantinya, bus Pelni akan digunakan untuk moda interkoneksi pemudik angkutan laut. "Kita kembangkan kerja sama dengan Pelindo II, III, dan IV  dimana ada interkoneksi dari angkutan Pelni ke tempat tujuan dengan memakai Pelni," demikian Agus Suherman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com