Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Buka Penerbangan Lampung-Palembang

Kompas.com - 23/06/2015, 13:42 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
- Maskapai Garuda Indonesia membuka rute baru tujuan Lampung - Palembang. General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungkarang Henny Nurcahyani rute ini akan terlayani setiap harinya dengan pesawat ATR 72-600.

"Pesawat ini merupakan pesawat regional jarak pendek bermesin turboprop yang berkapasitas kurang dari 90 kursi," kata dia pada Selasa (23/6/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, penerbangan Lampung-Palembang resmi dimulai pada Jumat (19/6/2015). "Meski ini masih baru, tapi kami sudah menerima sekitar 70 persen setiap harinya bahkan sudah banyak pemesanan untuk menjelang Lebaran," ujar dia.

Selain membuka rute penerbangan baru Lampung-Palembang, kini para calon penumpang dari Lampung kini lebih mudah melakukan penerbangan ke Batam dan Medan.

"Sekarang bisa lebih hemat biaya dan hemat waktu, apalagi kondisi Bandara Cengkareng telah padat. Jadi dengan membuka rute penerbangan baru regional bisa memberi kenyamanan bagi penumpang terutama asal Lampung," ujar Henny.

Terkait dengan harga, Garuda masih membuka harga khusus mulai dari Rp 395.200 untuk penerbangan Lampung-Palembang. Sedangkan tujuan Jakarta diskon mulai dari harga Rp 293.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com