Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Diganti, Pelni Tegaskan Angkutan Lebaran Tak Terganggu

Kompas.com - 23/06/2015, 14:34 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengganti Direktur utama PT Pelni (Persero) membuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkejut. Pasalnya, pergantian itu dilakukan di tengah persiapan mudik Lebaran 2015.

Namun, meski terjadi perombakan direksi, Pelni tetap yakin persiapan angkutan Lebaran 2015 tak akan terganggu dan akan tetap berjalan dengan baik. "Angkutan Lebaran sudah dipersiapkan sejak lama, Insya Allah berjalan lancar," ujar Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Keyakinan itu kata dia muncul karena Direktur Utama Pelni yang baru yaitu Elfien Goentoro bukanlah orang kemarin sore. Elfien sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial Pelni dan sempat juga menjadi konsultan BUMN pelayaran itu.

"Pak Elfien sudah paham. Sebelum menjadi Direktur Komersial pernah menjadi konsultan untuk PT. Pelni. Regenarasi perlu untuk menciptakan BUMN sehat dan bersih," kata dia.

Sujadi pun memuji Sulistyo Wimbo Hardjito, mantan Dirut Pelni yang sekarang menjadi Dirut Angkasa Pura I. Menurut dia, Wimbo telah meletakan dasar-dasar yang kuat bagi Pelni meski hanya menjabat satu tahun.

"Pak Wimbo sudah meletakkan dasar-dasar penataan dan prospek bisnis PT. Pelni ke depan," ucap Sujadi.

baca juga: Menteri BUMN Bikin Kaget Kementerian Perhubungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com