Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri BUMN Berhentikan Sejumlah Direksi RNI

Kompas.com - 24/06/2015, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan  sejumlah direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

"Direksi yang dirombak diantaranya adalah Dandossi Matram, Oki Jamhur Warnaen dan Bambang Adi Sukarelawan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Direksi yang diberhentikan sesuai dengan surat keputusan Menteri BUMN no SK-101/MBU/06/2015. Selanjutnya Rini Soemarno mengangkat direksi RNI yang baru.

Secara resmi mantan Menteri Perdagangan dan Perindustrian itu menunjuk B Didik Prasetyo menggantikan Ismed Hasan Putro sebagai Direktur Utama RNI. "Hari ini yang melantik Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Muhammad Zamkhani," ungkap Teddy.

Teddy menambahkan pergantian Dirut RNI ini untuk mengisi kekosongan jabatan dirut. Selain itu dengan adanya direksi baru dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja perseroan.

Kementerian BUMN juga melantik beberapa direksi BUMN lainnya yakni Eka Wahyudi sebagai Direktur, Agung Primanto Murdanoto sebagai Direktur, Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur dan Djoko Retnadi sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Inovasi. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com