Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Pendapatan Elnusa dari Jasa Seismik Tercapai

Kompas.com - 25/06/2015, 15:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Elnusa melalui salah satu divisi bisnisnya, Division of Geoscience sampai Juni 2015 ini, telah berhasil meraih kontrak baru untuk pekerjaan survei seismik senilai 84 juta dollar AS.

Dalam penjelasan resminya, Kamis (25/6/2015), pekerjaan survei seismik ini akan dilakukan di beberapa wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara untuk seismik 3D serta wilayah Kalimantan Utara untuk seismik 2D; dengan periode kontrak bervariasi dari delapan bulan hingga 21 bulan.

Satu pekerjaan sudah dimulai pada akhir semester I tahun ini, sedangkan sisanya akan dimulai pada kuartal III dan akhir tahun ini.

“Bagi Elnusa, tahun ini perolehan kontrak seismik kami sudah melampaui perolehan kontrak tahun lalu,” jelas TS Winarso, Deputy Director of Geoscience Service Line Elnusa.

Division of Geoscience Services Elnusa mulai tahun ini juga diharapkan dapat menggunakan teknologi wireless guna meningkatkan kompetensi dan mempertahankan pangsa pasar seismik nasional.

Selain itu, Division of Geoscience Services Elnusa juga mampu melakukan aktivitas pekerjaan jasa non-seismik lainnya, seperti gravity survey, magnetic survey, navigation positioning & construction support, geophysical & site survey, topographic & bathymetric survey, magnetotelluric, GGR (Geology & Geophysics Reservoir) serta seismic data processing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com