Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, IHSG Hari Ini Masih Dibayangi Tekanan

Kompas.com - 07/08/2015, 08:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8/2015) diperkirakan akan kembali melanjutkan pelemahan. Kemarin, IHSG terperosok hingga 0,91 persen ke posisi 4.806,56, setelah menguat tajam pada hari sebelumnya.

Equity Sales Mandiri Sekuritas Akmal Rangga Putra mengatakan, koreksi IHSG ini akibat aksi ambil untung para investor. Koreksi pasar saham ini seiring penurunan bursa regional Asia yang dibayangi angka pengangguran AS.

Analis Lautandhana Securindo Krishna Setiawan menuturkan, isu perombakan menteri ekonomi juga menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG kemarin. "Ini menyebabkan keragu-raguan investor ke pasar domestik," kata Krishna.

Akmal menambahkan, hari ini IHSG akan melemah terbatas, terbebani rilis data AS yang memungkinkan akan memunculkan kembali kekhawatiran pasar terkait kenaikan suku bunga AS oleh The Fed. Dia memprediksi, IHSG akan bergerak di kisaran 4.770-4.810 cenderung melemah.

"Saham yang dapat diperhatikan adalah BMRI, BSDE, WSKT," kata Akmal.

Krishna menduga, IHSG bergerak di kisaran 4.800 sampai 4.830. Sentimen negatif datang dari kurs rupiah di pasar spot dan kurs tengah BI yang melampaui Rp 13.500 per dollar AS kemarin. (Muhammad Nauval)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com