Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofyan Djalil: Saya Dipindahkan ke Bappenas

Kompas.com - 12/08/2015, 13:20 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan bahwa dia akan digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas) menggantikan Andrinof Chaniago.

Demikian disampaikan Sofyan secara singkat sebelum bertolak dari kantornya di Lapangan Banteng menuju ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015), untuk pelantikan jabatan menteri dan pejabat setingkat menteri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Saya dipindahkan ke Bappenas. Alhamdulillah negara masih mempercayai saya," ucap Sofyan kepada wartawan.

Menurut Sofyan, perombakan ini hanya berubah posisi menteri, yang penting bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Sofyan juga membenarkan bahwa posisinya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian akan digantikan oleh Darmin Nasution. "Di sini Pak Darmin masuk. Nanti kita ketemu lagi deh. Sertijab jam 3," imbuh dia.

Sementara itu, saat ditanya gebrakan apa yang akan dilakukannya di Bappenas, Sofyan masih malu-malu. "Nanti kita lihatlah," ucap Sofyan berlalu didampingi istrinya, Ratna Megawangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com