Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sehari Jadi Menteri, Rizal Ramli Sudah Peringatkan Menteri ESDM

Kompas.com - 13/08/2015, 13:09 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rizal Ramli resmi menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo hari ini, Kamis (13/8/2015).

Tak perlu lama-lama bagi Rizal bersikap tegas kepada menteri-menteri yang ada di bawah koordinasinya. Bahkan, di hari pertamanya menjabat sebagai Menko, Rizal sudah menegur Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said karena tak hadir dalam acara serah terima jabatan pengangkatan dirinya.

"Oh ada yang tidak hadir (Sudirman Said), sudah izin ya? Lain kali, saya bilang jangan dibiasakan banyak izin," kata Rizal saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sudirman menjadi satu-satunya menteri yang tak hadir dalam acara serah terima jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman itu. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya terlihat datang menghadiri acara tersebut.

Rizal sempat memuji habis menteri-menteri yang hadir itu karena memiliki kinerja yang baik. Susi misalnya dipuji karena aksinya memukul mundur para pelaku illegal fishing dan Jonan dipuji karena kemampuannya membenahi sektor transportasi, salah satunya kereta api.

Namun, tak hanya menteri yang di bawah bidang Kemaritiman saya yang hadir, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir juga turut hadir dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com