Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Rapat FKSSK, Darmin Nasution Sentil Otoritas Sektor Keuangan

Kompas.com - 13/08/2015, 19:18 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution turut menghadiri rapat Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK), di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Bank Indonesia itu menyentil otoritas yang menyangkut sektor keuangan dan pemerintah yang tergabung dalam FKSSK. Menurut Darmin, ada baiknya juga kini pejabat di luar sektor keuangan ikut hadir dalam rapat FKSSK.

Darmin mengatakan, rapat FKSSK penting bukan hanya untuk koordinasi institusi yang ada di sektor keuangan saja, namun juga untuk meningkatkan kerjasama dengan institusi pemerintah.

“Sebetulnya Menteri Keuangan sudah mewakili pemerintah. Tapi, dengan kami diundang tentu dampaknya akan lebih banyak pembahasan dalam diskusi. Barangkali jawabannya adalah sektor riil semakin banyak dibahas,” ucap Darmin.

Darmin mengingatkan FKSSK, sektor riil juga berpotensi menggoncang stabilitas sistem keuangan. Sebagai contoh, harga komoditas yang jatuh sejak dua tahun terakhir akan mempengaruhi kualitas kredit, yang pada ujungnya akan memberikan dampak terhadap stabilitas sistem keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com