Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Agustus, Naik Bajaj BBG di Jakarta Gratis

Kompas.com - 13/08/2015, 20:43 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai badan usaha milik negara (BUMN) akan melakukan berbagai program gebrakan pada 17 Agustus 2015 dalam memperingati HUT Ke-70 RI. Di Jakarta, Perusahaan Gas Negara (PGN) akan menggratiskan biaya tarif bajaj berbahan bakar gas (BBG) bagi masyarakat.

"Di DKI, masalah paling banyak itu transportasi. Makanya, kami menyelenggarakan transportasi gratis naik bajaj gas, selama enggak keluar DKI," kata Direktur Utama PGN Hendi Prio di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

PGN, kata dia, sudah bekerja sama dengan Komunitas Bajaj Gas atau Kobagas untuk merealisasikan program tersebut. Nantinya, PGN akan membayarkan uang setoran sopir bajaj selama satu hari penuh.

Tak cuma itu, PGN juga akan menyediakan gas untuk bahan bakar bajaj BBG secara gratis. Masyarakat hanya harus memenuhi satu syarat untuk bisa naik bajaj gratis yaitu menge-tweet program bajaj gratis dengan mention ke akun resmi PGN.

Nantinya, kicauan via Twitter itu akan dijadikan bukti mengikuti program tersebut. Selain itu, PGN juga menggelar acara jalan bersama dengan rute tertentu, dan akan diakhiri dengan acara pesta kuliner di belakang Kantor Kementerian BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com