Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dwell Time" Tak Kunjung Selesai, Pelaku Usaha Logistik Pesimis Terhadap Pemerintah

Kompas.com - 26/08/2015, 15:54 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha logistik nasional meminta pemerintah "move on" dari persoalan waktu inap barang di pelabuhan atau dwell time. Caranya, pemerintah musti bergerak cepat menyelesaikan masalah itu.

Menurut Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldi Masita, apabila pemerintah tak segera merampungkan mengurusi masalah dwell time, para pelaku usaha akan semakin pesimistis kepada pemerintahan Jokowi.

"Dwell time adalah sebagian kecil dari masalah kita di pelabuhan. Kalau masalah tidak beres selama 5 tahun terakhir dan membuat pelaku usaha bertambah pesimis kalau pemerintahan Jokowi bisa menyelesaikan permasalahan logistik Indonesia," ujar Zaldi kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Bagi pengusaha logistik, dwell time hanya titik kecil dari permasalahan logistik nasional. Sementara itu, masih banyak permasalahan lain yang lebih kompleks dalam logistik nasional yang harus diselesaikan pemrintah. Oleh karena itu, Zaldi berharap agar pemerintah bekerja cepat dan tak menghabiskan waktu hanya mengurusi masalah dwell time.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com