Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Pesantren, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Makassar

Kompas.com - 27/08/2015, 15:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan untuk membangun jiwa kewirausahaan santri, dengan menggandeng Pondok Pesantren Immim Putra Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, pesantren menyimpan potensi bibit wirausaha yang perlu diberikan pembinaan dan pendampingan agar mampu mengasah kemampuan berbisnis yang sesuai dengan kearifan lokal.

“Melalui program ini, kami ingin meningkatkan keterampilan santri pondok pesantren di wilayah Makassar untuk menumbuhkan sense of business sehingga akan tercipta wirausaha-wirausaha muda potensial,” kata Kartika dalam siaran pers, Kamis (27/8/2015).

Dalam workshop tersebut, Bank Mandiri menghadirkan CEO Petak Umpet M. Arief Budiman, serta Pemenang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2010 asal Makassar yaitu Andi Arham yang menjadi CEO Kretakupa Printing.

Selain itu hadir pula dalam acara ini finalis WMM yang juga merupakan alumni Pesantren Immim Putra Makassar yaitu Rachmat Almuarrif selaku owner Browcyl Indonesia, untuk berbagi pengalaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga menyerahkan hibah pengadaan sarana pendidikan senilai Rp 50 juta untuk Pondok Pesantren Immim Putra Makassar dan Rp 225 juta untuk 9 pondok pesantren lainnya di wilayah Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com