Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Kerja RJ Lino Digeledah, Rini Soemarno Kecewa

Kompas.com - 31/08/2015, 12:46 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno menunjukkan kekecewaannya atas penggeledahan yang dilakukan Bareskrim di ruang kerja Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) RJ Lino. Menurut Rini, cara-cara penggeledahan semacam itu dapat menjadi ketakutan tersendiri bagi pejabat dan direksi perusahaan BUMN.

"Ini kami harapkan ke depannya komunikasi lebih baik sehingga tidak terkaget-kaget," kata Rini ditemui seusai penandatanganan sinergi BUMN di gerbang Tol Sedyatmo, Kapuk, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Rini mengatakan, peristiwa ini bisa membuat direksi BUMN menjadi khawatir. "Wah gimana kalau begini. Mereka tidak tahu adanya kasus langsung dilakukan penggeledahan," kata Rini.

Kendati begitu, Rini juga menyadari bahwa penggeledahan yang dilakukan merupakan ranah kewenangan pihak kepolisian. "Jadi, kita tunggu saja kasusnya. Kita tunggu hasilnya," ujar Rini.

Seperti diberitakan, puluhan personel Badan Reserse Kriminal Polri bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggeledah kantor RJ Lino yang merupakan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC), di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (28/8/2015) pekan lalu.

Baca juga: RJ Lino: Kasih Tahu Presiden, kalau Caranya Begini Saya Berhenti Saja Besok


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com