Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Syariah Kumpulkan Nasabah Baru Terbanyak di iB Vaganza Jakarta

Kompas.com - 07/09/2015, 19:10 WIB

KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah unggul dalam pergelaran pameran perbankan syariah (iB) bertajuk Expo iB Vaganza yang digelar sejak 3 September 2015 hingga 6 September 2015 di Pejaten Village, Jakarta Selatan. Lewat siaran persnya pada Minggu (6/9/2015), BRI Syariah menginformasikan bahwa bank tersebut tercatat sebagai yang terbanyak dalam jumlah transaksi mendapat nasabah baru.

Berturut-turut, BRI Syariah meraih 22.500 rekening baru untuk dana pihak ketiga. Volumenya mencapai lebih dari Rp 9,3 miliar. Sementara, prospek pembiayaan tercapai sebanyak dua rekening dengan volume Rp 6,5 miliar. Lalu, pembiayaan mikro yang sudah cair sebanyak Rp 100 juta.

Selain dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang langsung hadir ke Pejaten Village Mall, BRI Syariah juga mendapat kepercayaan dari Gabungan Pengusaha Muda Islam (GAPMI) untuk menjalin kerja sama ATM co-branding, jelas Pimpinan Cabang BRI Syariah Kantor Cabang Jakarta Fatmawati Inza Putra. Tak hanya itu, BRI Syariah juga meraih kepercayaan dari  60 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan untuk pembukaan Tabungan SimPel iB (Simpanan Pelajar iB) sebanyak  2.000 siswa. "Ini menunjukkan bahwa layanan bank syariah sudah banyak dirasakan masyarakat luas mampu memenuhi kebutuhan akan layanan finansial,” tambah Inza.

Sementara itu, iB Vaganza selanjutnya akan digelar di Tasikmalaya pada 17 September 2015 - 20 September 2015. Menurut warta dari laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Expo iB Vaganza akan berlangsung di 15 kota besar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat sepanjang tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com