Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samwon Group Tawarkan Enam Kemitraan

Kompas.com - 07/09/2015, 19:16 WIB

KOMPAS.com - Kelompok bisnis restoran Korea Selatan (Korsel) Samwon Group menawarkan enam kemitraan berbentuk waralaba di Indonesia. Siaran pers Samwon Group pada Senin (7/9/2015), menunjukkan keenam waralaba yakni Samwon House Restaurant, Samwon Express Type Restaurant, Samwon Express Type Foodcourt, K-Drink Type Kafe, K-Drink Type Island, dan K-Drink Type Booth. Nilai investasi pada enam waralaba itu berkisar antara Rp 309 juta sampai dengan Rp 2,5 miliar. Sementara, Samwon Group juga menambahkan bahwa pewaralaba bisa mencapai kondisi kembali modal dalam jangka waktu antara enam bulan sampai dengan 18 bulan bergantung pada kondisi dan lokasi gerai.

Samwon Group juga menyatakan bahwa keuntungan atau laba bersih waralaba itu bisa mencapai 20 persen hingga 25 persen dari omzet dan biaya operasional. Yang dimaksud dengan biaya operasional komposisinya adalah 30 persen bahan baku, 20 persen ongkos sewa, dan 15 persen untuk gaji karyawan.

Samwon Gruop mempersilakan calon pewaralaba untuk hadir pada perhelatan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2015 di Asselbly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (11/9/2015) sampai dengan Minggu (13/9/2015). Samwon Group hadir di gerai nomor H11. Laman Samwon Group adalah www.samwonhouse.com  .


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com