Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Mencoba Lanjutkan Penguatan Jangka Pendek

Kompas.com - 09/09/2015, 08:42 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan mencoba kembali menanjak, Rabu (9/9/2015) ini. Pergerakan bursa global yang menguat menjadi sentimen positif IHSG bersama bursa di kawasan regional Asia.

IHSG ditutup menguat kemarin. Indeks naik sebesar 17 poin (0,4 persen) ke 4.318 setelah bergerak di antara 4.269-4.325. Area 4.237-4.295 relatif cukup kuat, terbukti dengan menguatnya IHSG pada ahkir sesi menjadi positif, di mana sebelumnya pada pembukaan sempat dibuka negatif.

Dengan dukungan indeks global yang ditutup mayoritas menguat, maka IHSG menurut Riset Mandiri Sekuritas, masih akan melanjutkan penguatannya. Emiten di sektor keuangan (banking), konstruksi, dan konsumer serta agribisnis (CPO) dapat menjadi pilihan transaksi untuk hari ini.

Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di level 4.300 – 4.415 Indeks AS ditutup menguat signifikan setelah sehari sebelumnya libur. Penguatan ini diikuti oleh indeks Eropa.

Kenaikan tersebut merupakan respon dari indeks Shanghai dan HSI yang pada awal perdagangan mengalami penurunan signifikan, namun akhirnya menjelang sesi penutupan berbalik arah dan akhirnya ditutup naik signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com