Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Akan Buka Rute Kualanamu-Beijing

Kompas.com - 23/09/2015, 13:17 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru, yaitu dari Medan ke Beijing.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Bandara Kualanamu Jaya Tahoma Sirait saat kunjungan Kompas.com ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (22/9/2015).

"Garuda mau buka rute ke Beijing. Masyarakat Tionghoa di Sumatera Utara cukup banyak," kata Sirait.

Selama ini, Bandara Kualanamu baru memiliki delapan rute penerbangan internasional, namun belum termasuk ke Beijing. Sementara itu untuk penerbangan domestik, bandara ini melayani penerbangan dari dan ke 24 kota di Indonesia.

Jika Garuda resmi membuka rute ke Beijing, maka penerbangan internasional di Bandara Kualanamu bertambah menjadi sembilan penerbangan.

Secara terpisah, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar membenarkan adanya rencana membuka rute dari Kualanamu ke Beijing. "Sekarang masih dalam proses pengajuan ke Kemenhub," sebut Benny melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com