Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Resmikan Salah Satu Hanggar Terbesar di Dunia untuk Pesawat "Narrow Body"

Kompas.com - 28/09/2015, 12:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia meresmikan hanggar IV yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia untuk perawatan pesawat jenis narrow body di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/9/2015).

Hanggar milik GMF tersebut memiliki kapasitas 16 lines dan dibangun oleh PT Wijaya Karya Tbk dengan sumber pendanaan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebesar lebih dari Rp 400 miliar.

Hadir dalam acara peresmian, Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, dan Direktur Utama GMF Aeroasia Richard Budihadianto.

"Dukungan pembiayaan BNI terhadap GMF Aeroasia ini merupakan salah satu komitmen perseroan terhadap program pemerintah yang terus mendorong dan mempercepat pembangunan infrastruktur," ujar Dirut BNI Achmad Baiquni dalam keterangan resminya.

Terkait dengan layanan yang diberikan BNI, bank pelat merah ini memberikan dukungannya pada pengembangan bisnis GMF Aeroasia antara lain dengan menyediakan beragam fasilitas keuangan mulai dari Forex Line, Derivative Line, Trade Facility, hingga kredit modal kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com