Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Indonesia "Go Global", Telkom Gandeng Accor Hotels

Kompas.com - 28/09/2015, 15:44 WIB
Antonius Googie

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng Accor Hotels untuk mewujudkan pariwisata Indonesia go global.  Telkom menyediakan layanan Information and Communication Technologi (ICT) di seluruh hotel milik Accor.

"Kerja sama ini merupakan wujud dukungan Telkom bagi sektor pariwisata Indonesia untuk mencapai 20 juta wisatawan pada 2019. Telkom siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan yang berkualitas," ujar Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin saat penandatanan MoU di Jakarta Senin (28/9/2015).

Ia menjelaskan Telkom mendukung kegiatan bisnis di beragam portofolio brand Accorhotels Group di Indonesia. Jasa Telkom berbasis telecomunication, information, media, edutainment, dan services disediakan untuk Accord Hotel di Indonesia.

Hal tersebut meliputi digital marketing, pemanfaatan infrastruktur information and communication technology, penyediaan layanan digital in room entertainment, penyediaan digital hospitality operation, HR management system, penyediaan Digital Customer Relationship Program (DCRP), dan serta penyediaan Value Added Service.

Sementara, Garth Simmont, CO Accorhotels Indonesia, Malaysia, Singapura mengatakan, kerja sama ini untuk menyediakan fasilitas bagi kenyamanan tamu mereka.

"Akses internet yang handal merupakan salah satu syarat utama untuk memilih hotel dari para tamu kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com