Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Masih Galau Pakai Premium, "Move On" ke Pertalite...

Kompas.com - 01/10/2015, 10:13 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mulai hari ini, PT Pertamina Region VII Sulawesi memasarkan bahan bakar varian baru, Pertalite dengan oktan 90. Pertamina pun mengajak masyarakat daerah tersebut untuk beralih dari Premium ke Pertalite.

"Hari gini masih pakai Premium. Masih galau pakai Premium. Move on dong ke Pertalite. Pertalite bisa membuat mesin anda awet dan terawat. Jadi biaya perawatan kendaraan Anda kenapa tidak dialihkan saja ke Pertalite kalau bisa," ajak GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Budi Setio Hartono, Kamis (1/9/2015).

Untuk tahap perdana, kata Budi, Pertamina MOR VII akan menyalurkan Pertalite sebanyak 424 Kiloliter ke 39 titik SPBU di Sulsel.

Ia mengatakan, dengan berbagai keunggulan Pertalite, potensi pasar bensin baru ini sangat baik di Sulawesi, khususnya Makassar sebagai barometer Indonesia Timur.

"Karena nilai oktannya lebih tinggi, maka pembakarannya lebih baik dibandingkan premium dengan RON 88. Selain keunggulan dari sisi angka oktan, pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency atau pembersih. Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Pertalite juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air. Kandungan tersebut pada pertalite akan menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin," jelas Budi.

Budi mengatakan, harga penjualan Pertalite di Sulsel dibanderol Rp 8.500 per liter. "Bagi konsumen Premium yang selama ini ingin menggunakan bahan bakar yang lebih baik namun terkendala harga, maka Pertalite adalah jawabannya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com