Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thai Lion Air Kantongi Sertifikat IOSA

Kompas.com - 01/10/2015, 15:17 WIB
KOMPAS.com - Maskapai jaringan afiliasi Lion Group, Thai Lion Air baru saja mengantongi sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Dunia (International Air Transport Association/IATA). Sertfikasi ini menerapkan sistem audit yang diakui secara internasional.

“Kami Thai Lion Air begitu bangga karena telah mencapai dan tergabung dengan IOSA. Thai Lion Air terbilang baru untuk industri Thai LCC,” kata Aswin Yangkirativorn, CEO of Thai Lion Air dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/10/2015).

Menurutnya, sertifikat ini berhasil diperoleh dalam waktu yang sangat singkat. Kata Aswin, Thai Lion Air menjalani proses selama kurang lebih 24 bulan. Kata dia, program IOSA ini bisa memberikan manfaat seperti penghapusan redundansi audit, mengurangi biaya dan kebutuhan akan sumber daya audit.

Hingga kini maskapai yang didirikan tahun 2013 itu sudah melayani 9 rute domestik dan 1 penerbangan internasional. Tingkat keterisian penumpang (load factor) Thai Lion Air mencapai 90 persen. Perseroan menargetkan bisa meraih jumlah penumpang hingga 2,8 juta pada akhir tahun ini. (RR Putri Werdiningsih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com