Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Gelar Program "Ayo Menabung dan Berbagi"

Kompas.com - 05/10/2015, 13:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) dalam rangka memperingati ulang tahun ke-60 perseroan.

Acara yang digelar di sejumlah cabang CIMB Niaga tersebut melibatkan 6.000 pelajar dari 60 SD dan SMP. Kegiatan ini juga melibatkan 600 karyawan CIMB Niaga untuk menjadi sukarelawan sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Literasi Keuangan (GNLK).

"Tahun 2015 tercatat sebagai tahun penting dalam sejarah CIMB Niaga. Telah 60 tahun CIMB Niaga mengabdi untuk negeri melalui berbagai kegiatan CSR," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka dalam siaran pers, Senin (5/10/2015).

Wulan menjelaskan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari implementasi literasi keuangan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD dan SMP di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

Peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run.

Selain itu peserta juga berkesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com