Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Diupayakan, Akses Pemasaran bagi UKM

Kompas.com - 07/10/2015, 16:46 WIB

KOMPAS.com – Usaha kecil dan menengah (UKM) akan mendapatkan kesempatan mendapatkan akses seluas-luasnya di bidang pemasaran. Total jumlah UKM di Indonesia menyentuh angka lebih dari 55 juta.

Gagasan itu mengemuka  saat situs marketplace Bukalapak.com berhasil meraih Bubu Awards v.09 sebagai Best of The Best untuk keseluruhan kategori dan untuk kategori perusahaan sistem perdagangan secara elektronik (e-commerce).

Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com mengaku sangat bangga dengan raihan penghargaan tersebut. Hal ini, menurutnya, merupakan bukti pengakuan bahwaBukalapak.com adalah salah satu situs bergengsi di Indonesia. “Award ini menjadi pemacu kami untuk terus menciptakan layanan marketplace yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan baik dari pihak pembeli maupun pelapak (penjual), serta memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan yang lain,” kata Zaky.

Zaky menambahkan bahwa Bukalapak akan terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan konsumennya dalam berbelanja dalam
jaringan (daring/online). Upaya ini pun sekaligus membuka akses seluas-luasnya bagi UKM di Indonesia, khususnya, untuk berjualan di Bukalapak.

Bubu Awards v0.9 adalah salah satu penghargaan prestisius dunia digital di Indonesia yang diberikan kepada para individu, lembaga dan perusahaan yang berkecimpung di dunia digital.

Penilaian Bubu Awards v0.9 ini berdasarkan dari aspek design (faktor estetika atau keindahan tampilan web), user experience (kemudahan pemakaian yang disesuaikan  dengan pengguna), konten (informasi yang ditampilkan untuk membantu pengguna), dan teknologi (inovasi teknologi yang dipakai dalam web).

Untuk tahun ini, Web Awards memiliki sembilan subkategori yang terdiri dari Product/Consumer Goods, E-commerce, Entertainment Media, Travel & Destination, Corporate (B2B), Education, Non Profit/Awareness, Government, dan News Portal.

Jajaran tim juri pada Bubu Awards v.09 yakni VP Growth and Analytics Facebook Javier Olivan, Direktur VIVA David Burke, CEO Dentsu Mobius James Hawkins, CEO OLX.co.id Daniel Tumiwa, CEO General Electrics Indonesia Handy Satriago, dan CEO dari Femina Group Svida Alisjahbana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com