Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi tentang Perbankan Syariah, BRI Syariah Gandeng Perguruan Tinggi

Kompas.com - 03/11/2015, 18:28 WIB

KOMPAS.com - Menggelar edukasi tentang perbankan syariah, BRI Syariah menggandeng 34 perguruan tinggi. Menurut catatan yang disampaikan BRI Syariah kemarin, Senin (2/11/2015), pihak BRI Syariah meneken kerja sama untuk perbankan mini syariah dengan bentuk perangkat lunak laboratorium perbankan syariah untuk dunia pendidikan. Perangkat lunak itu disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Menurut Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso dan Komisaris BRI Syariah Anggito Abimanyu, penandatanganan itu berlangsung di sela-sela acara International Conference On Islamic Economics & Business (ICONIES) di Gedung Soekarno Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibarhim, Malang, Jawa Timur, pada 2-3 November 2015. Konferensi internasional itu mengusung tema “Strengthening Islamic Economics in Facing ASEAN Economics Community (AEC)”. Selain dengan perguruan tinggi, BRI Syariah juga melakukan maksimalisasi kerja sama dengan sekolah untuk produk Simpanan Pelajar (SimPel iB).

Catatan BRI Syariah menunjukkan sejak dua bulan sosialisasi dan pemasaran tabungan SimPel iB, jumlah sekolah yang sudah bekerja sama dengan BRI Syariah ada 125 sekolah. Sementara, jumlah sekolah yang telah teredukasi sebanyak 200 sekolah.  

Selain itu, jumlah siswa yang telah menjadi nasabah sebanyak 2.000 nasabah. Kemudian, jumlah rekening yang masih dalam tahap penjajakan kerja sama ada 7.000 rekening.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com