Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Batalkan 24 Penerbangan akibat Erupsi Barujari

Kompas.com - 05/11/2015, 09:50 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemarin Rabu (4/11/2015), paskapai Citilink Indonesia membatalkan 24 penerbangan dari dan ke Denpasar, Bali.

Pembatalan penerbangan itu disebabkan penutupan Bandara Ngurah Rai akibat debu vulkanik erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, kian meluas dan dapat membahayakan keselamatan penerbangan. Kita masih terus memantau perkembangannya," ujar President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Menurut Albert, sebanyak 24 penerbangan domestik Citilink dari dan menuju Bali berasal dari Soekarno-Hatta, Cengkareng (empat kali PP), Halim Perdanakusuma (dua kali PP), Bandung (satu kali PP), Surabaya (empat kali PP), dan Balikpapan (satu kali PP).

Pembatalan penerbangan itu dipastikan bertambah lantaran penutupan Badara Ngurah Rai diperpanjang hingga Jumat (6/11/2015).

Keputusan itu sesuai dengan keputusan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dalam Notam nomer A2479/15; B2685/15; C3472/15 dan C3473/15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com