Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambon Ingin Kerjasama B2B dengan Vlissingen Belanda

Kompas.com - 18/11/2015, 10:59 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon menginginkan adanya kerjasama dengan pemerintah Kota Vlissingen, Belanda, lebih ditingkatkan lagi dari Government to Government menjadi Bisnis to Bisnis (B2B).

Pemerintah Kota Ambon akan berupaya agar kerja sama kedua kota lebih ditingkatkan lagi dengan melibatkan para pengusaha dari kedua kota.

“Untuk kali ini kita berupaya agar kerjasama yang ditindaklanjuti tidak sebatas hanya soal Government to Government atau pemerintah dengan pemerintah namun lebih pada Bisnis to Bisnis,” kata diadi Ambon, Selasa (17/11).

Dengan peningkatan kerjasama itu, kata Latuheru, maka pengusaha di Kota Ambon dapat dilibatkan untuk bekerjasama dengan pengusaha dari Vlissingen. Dengan begitu berbagai potensi yang ada di Kota Ambon dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau Bisnis to Bisnis maka akan melibatkan pengusaha dari Kota Ambon dan juga Vlissingen dan ini tentu banyak manfaatnya,” ujarnya.

Menurut dia Kota Ambon sangat potensial di bidang perikanan. Hal ini bisa dilirik oleh pengusaha dari Vlissingen.

“Kalau di Ambon ya potensinya itu perikanan, dan ini yang sekarang sedang dijajaki,” ungkapnya.

Kerja sama kedua kota kembar ini dijadwalkan akan dilakukan dalam sebuah penandatanganan MoU di kediaman Wali Kota Ambon pada 20 November mendatang. Saat ini Wakil Wali Kota Vlissingen, Albert Vader telah berada di Kota Ambon dalam rangka menindaklanjuti kerjasama tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com