Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Menteri Susi di Hari Ikan Nasional

Kompas.com - 21/11/2015, 13:59 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang diperingati tiap tanggal 21 November memberikan makna tersendiri bagi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Hari Ikan sangat penting untuk kita ingat, bahwa ikan itu adalah sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh kita," kata Susi saat berkunjung ke redaksi Kompas, Jumat (20/11/2015).

Di peringatan Harkannas ke-2 tahun ini, Susi juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya mencukupi asupan protein hewani, salah satunya yaitu dari ikan.

"Kalau kita ingin pandai, kalau kita ingin sehat, protein dari ikan adalah salah satu yang terbaik untuk kita, anak Indonesia menjadi generasi bangsa yang mampu bersaing di era globalisasi ini," pesan Susi.

Dia pun kembali mengingatkan bahwa, melalui peringatan Harkannas ke-2 tahun ini, masyarakat lebih meningkatkan konsumsi ikan, demi masa depan anak-anak bangsa Indonesia.

"Mari kita semua tingkatkan makan ikan lebih banyak, lebih banyak, untuk otak kita supaya cerdas dan juga fisik kita supaya sehat. Kolesterol ikan sangat sehat, omega sangat baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com