Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi: Tenaga Kerja Kita Kurang Terpakai kalau Kurang Makan Ikan

Kompas.com - 22/11/2015, 14:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan kembali masyarakat Indonesia akan pentingnya konsumsi ikan di tengah era persaingan global saat ini.

Dia pun mengajak semua pihak untuk kembali menggalakkan kampanye gemar makan ikan.

"Sebentar lagi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), tenaga kerja kita kurang terpakai dan kurang kuat daya saingnya kalau kita kurang makan ikan," ujar Susi saat me memberikan sambutan di Acara Puncak Hari Ikan 2015, Jakarta, Minggu (22/11/2015).

"Jadi saya ingatkan ke ibu-ibu rumah tangga dan bapak-bapak semua selalu anjurkan anak-anak kita untuk diberi makan mengandung ikan," kata dia.

Selama ini ucap Susi, banyak masyarakat Indonesia yang tak gemar makan ikan. Padahal ucap dia, kandungan protein dan omega 3 dalam ikan sangat bermanfaat bagi perkembangan otak.

Dengan banyak makan ikan ucap dia, daya saing masyarakat Indonesia bisa lebih baik. Oleh karena itulah, di acara puncak hari ikan 2015, Susi mengajak masyarakat Indonesia untuk gemar makan ikan.

"Itu kaerna produk perikanan kurang dikonsumsi. Bangsa kita memang kurang menyukai makanan jenis perikanan," ucap menteri nyentrik asal Pangandaran Jawa Barat itu.

baca juga: Menteri Susi: Di Negeri Ini kalau Tidak Diributkan, Enggak Dibereskan....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com