Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Delay" 6 Jam, Manajemen Lion Air Dipanggil Kemenhub

Kompas.com - 23/11/2015, 14:14 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Senin (23/11/2015), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanggil manajemen Lion Air atas delay penerbangan 6 jam yang terjadi pada Sabtu pekan lalu.

"Lion (manajemen) hari ini juga ikut dipanggil memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan dari semua aspek dari angkutan udaranya, kelaikannya, hingga petugasnya," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata di Kantor Kemenhub.

Kemenhub memutuskan membawa persoalan delay penerbangan 6 jam Lion Air ke meja rapat. Sebab, di mata Kemenhub, delay penerbangan selama itu sudah tak normal.

Menurut Barata, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) sudah menerima laporan hasil investigasi mengapa suatu penerbangan bisa delay hingga 6 jam.

"Hari ini, kronologi dan siapa yang bertanggung jawab atas apanya sudah dilaporkan oleh hasil investigasi kemarin dan dibawa ke rapat dengan pejabat Ditjen Hubud," kata dia.

"Untuk hasil pertemuan hari ini tentunya akan dianalisis keseluruhan apakah Lion dalam mengelola penumpangnya ini over atau tidak akan dihitung secara baik apakah jumlah SDM Lion kurang," ucap Barata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com