Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNP2TKI Siapkan Langkah Menjadi Lembaga Berintegritas

Kompas.com - 30/11/2015, 19:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Review Kebijakan Gratifikasi terhadap sejumlah pegawai di lingkungan BNP2TKI. Mengundang para staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai narasumber, kegiatan itu dibuka oleh Plh Sekretaris Utama BNP2TKI, Yunafri, 

Kegiatan tersebut digelar sejak Kamis (26/11/2015) sampai Sabtu (28/11/2015) di Hotel Pajajaran Bogor, Jawa Barat. Yunafri mengatakan, bimtek tersebut bertujuan untuk membangun sistem integritas nasional di lingkungan BNP2TKI.

"Saudara-saudara akan menjadi pendorong sekaligus pelaksana terbangunnya sistem integritas di BNP2TKI," ujar Yunafri, Senin (30/11/2015).

Endah Dwi Abriyanti, alumni Bimtek Review Kebijakan Gratifikasi angkatan satu, menyatakan siap mewujudkan BNP2TKI menjadi lembaga kredibel dan menjujung tinggi integritas para aparat di dalamnya. Tunas Integritas BNP2TKI biasa disebut juga Alumni Bimtek Review Kebijakan Gratifikasi.

Endah sendiri adalah Kepala Sub Bagian Perancangan Peraturan Per-Undang undangan di Biro Hukum dan Humas BNP2TKI. Menurut dia, banyak hal sederhana bisa dilakukan sebagai langkah awal mewujudkan hal itu.

Seperti diketahui, lanjut dia, BPN2TKI di bawah kepemimpinan Nusron Wahid memang bersungguh-sungguh mendorong untuk menjadikan lembaga itu sebagai instansi yang kredibel, dengan dukungan aparat di dalamnya yang berintegritas tinggi.

"Kami akan mulai dari sikap yang sederhana saja. Misalnya, kita biasakan dengan tidak menerima apapun pemberian dari siapapun yang kita tahu pemberian tersebut sebagai gratifikasi," kata Endah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com