Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Kemenhub Panggil Pengelola Bandara Pondok Cabe

Kompas.com - 07/12/2015, 15:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memanggil pengelola Bandara Pondok Cabe yakni Pelita Air Services. Hal itu terkait belum dilayangkan permohonan perizinan bandara yang berkaitan di Tangerang Selatan itu untuk penerbangan komersial.

"Saya akan panggil pengelola Bandara Pondok Cabe untuk ke Kemenhub dijadwalkan besok selasa," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Menurut dia, Kemenhub akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Pelita Air Services terkait rencana penerbangan komersial di bandara Pondok Cabe. Salah satunya yakni alasan mengapa pengelola sudah menggaungkan rencana pengoperasian Bandara Pondok Cabe untuk penerbangan komersial, padahal permohonan izin belum diberikan kepada Kemenhub.

"Saya akan panggil, saya akan tanya kok sudah (diumbar) di media mau dipakai bandara komersial kan belum diverifikasi," kata Suprasetyo.

Pengoperasian bandara untuk penerbangan sipil kata dia harus tetap memenuhi berbagai persyaratan dari Kemenhub.

Bila nantinya tak memenuhi syarat, maka Kemenhub memastikan tak akan memberikan izin pengoperasian Bandara Pondok Cabe untuk penerbangan komersil.

"Kalau verifikasi nanti evaluasi bisa atau tidak. Kalau enggak bisa ya kita enggak berikan (izin). Masa dipaksakan kalau enggak bisa," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com