Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 8 Bulan, Program BTPN WOW Mampu Gaet 258.000 Nasabah

Kompas.com - 07/12/2015, 19:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk mencatat jumlah agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) per akhir November 2015 mencapai sekitar 17.000 agen.

Program Laku Pandai yang dinamakan BTPN WOW ini sebelumnya telah diluncurkan sejak akhir Maret 2015.

"Dalam jangka waktu 8 bulan sejak program ini diluncurkan, BTPN WOW telah berhasil menjaring sebanyak 258.000 nasabah khusus melalui program ini," ujar Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan BTPN Anika Faisal, Senin (7/12/2015).

Menurut Anika, program BTPN WOW juga berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 37,8 miliar hingga akhir November lalu.

Program ini disediakan oleh BTPN bagi masyarakat yang belum memperoleh layanan perbankan. Sejauh ini program BTPN WOW masih terkonsentrasi di Pulau Jawa.

"Untuk wilayah lainnya tentu kami akan membuka agen. Kami mengikuti permintaan pasar yang ada. Kalau pasar di daerah lain terbuka, tentunya kami akan masuk," lanjutnya.

Adapun layanan perbankan yang disediakan melalui program ini di antaranya adalah tabungan, berbagai macam pembayaran.

"Untuk proses kredit berupa pengumpulan data calon debitor yang dilakukan oleh agen, kami belum sampai ke sana. Tentunya kami akan mengkaji berbagai hal, termasuk biaya logistik untuk pengiriman berkas-berkas," tutur Faisal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com