Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran KKP tahun 2016 Diputuskan Rp 13,8 Triliun

Kompas.com - 14/12/2015, 14:22 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Daftar Isian Penggunaan Anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun anggaran 2016 diputuskan sebesar Rp 13,8 triliun.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun ingin agar semua unit kerja melaksanakan anggaran dengan tata kelola yang baik (good governance) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya minta anggaran tahun 2016 ini jangan sampai kita menjadi role model yang jelek. Ternyata ada pegawai kita ketahuan tidak benar. Nanti orang bilang, ‘Apa itu role model? Ternyata KKP tidak melaksanakan dengan betul?” kata Susi, Senin (14/12/2015).

Lebih lanjut dia memberikan arahan kepada jajarannya, agar bisa melakukan kegiatan pengadaan barang dan jasa sesuai prosedur.

“Pelaksanaan anggaran 2016 harus 'efficient, sufficient, out come oriented, and accountable’. Itu empat keyword yang tidak boleh kita lupakan,” tegas Susi.

Dalam kesempatan itu Susi juga mengaku terharu sekaligus bangga, karena sudah setahun bekerja bersama jajarannya di KKP.

“Hari ini saya juga bangga dan terharu, Pak Presiden bicara di depan gubernur dan semua mengapresiasi kerja KKP beserta seluruh jajarannya,” kata dia lagi.

KKP ditetapkan sebagai percontohan karena dinilai banyak terobosan. Untuk itu, kementerian ini ditetapkan menjadi percontohan (role model) dalam penggunaan anggaran tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com