Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI dan Angkasa Pura II Teken Kerjasama "Cash Management"

Kompas.com - 18/12/2015, 14:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ditunjuk oleh PT Angkasa Pura II untuk menangani berbagai transaksi keuangan yang dilakukan oleh BUMN pengelola bandara tersebut.

Dalam kerjasama tersebut BRI memberikan layanan berupa cash management system dan e-Tax, payroll pegawai, pengelolaan rekening operasional cabang bandara kelolaan Angkasa Pura II, cash pick-up service, serta BRI Virtual Account (BRIVA).

“Pengembangan bandara di lingkungan PT Angkasa Pura II akan meningkatkan jumlah dan ragam transaksi keuangan, sehingga perlu di-support oleh teknologi BRI sehingga menjadi lebih mudah, akurat, traceable dan yang terpenting reliable,” ujar Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam dalam keterangan resmi, Jumat (18/12/2015). 

Selain layanan cash management, kedua-belah pihak juga menjajaki kemungkinan pembiayaan dalam melakukan pengembangan 13 bandara, khususnya Bandara Soekarno Hatta.

"Pembangunan infrastruktur Angkasa Pura II akan sangat membantu mobilitas masyarakat sehingga akan meningkatkan laju perekonomian nasional. Ke depannya kami berharap kerjasama ini terus terjalin dan makin berkembang dengan produk perbankan BRI lainnya,” kata Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com