Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Tunjuk Sugihardjo Jadi Plt Dirjen Perhubungan Darat

Kompas.com - 29/12/2015, 22:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan resmi menunjuk Sugihardjo sebagai Pelasana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggantikan Djoko Sasono yang mengundurkan diri.

Dengan penunjukan itu, Sugihardjo kini rangkap jabatan sebab ia juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub.

"Tadi pagi Menhub menandatangi surat penunjukan Sekjen sebagai merangkap sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Sugihardjo bukanlah orang baru di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. Sebab sebelum Djoko Sasono menjabat, Sugihardjo adalah Plt Dirjen Perhubungan Darat yang saat itu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Suroyo Alimoeso yang pensiun.

Sebelumya, Djoko Sasono mengundurkan diri sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Djoko merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi selama libur Natal dan menjelang Tahun Baru belakangan ini.

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini, saya menyatakan berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat," ujar Djoko di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015) malam.

Djoko menyatakan bahwa dirinya adalah pihak yang bertanggung jawab atas kemacetan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com