Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Dorong BUMN Melantai di Bursa Pada 2016

Kompas.com - 31/12/2015, 03:27 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melalukan Intial Public Offering (IPO) pada 2016.

Menurut Kalla, dengan melantai di bursa maka BUMN bisa lebih transparan.

"Akan ada transparansi karena kalau (BUMN) jadi Tbk maka pasti lebih transparan dibandingkan perusahaan yang tertutup," ujar Kalla, Rabu (30/12/2015).

Selain akan bermanfaat dari sisi transparansi, Wapres juga mengatakan BUMN yang IPO akan memiliki kemudahan mendapatkan modal.

"Iya (mendorong BUMN untuk IPO), karena itu juga cara untuk cari modal untuk lebih murah," ujar Kalla.

Sejumlah anak usaha BUMN telah melakukan IPO antara lain PT PP Properti Tbk yang merupakan anak usaha PT PP Properti Tbk, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Sebelumnya ada sejumlah anak usaha BUMN yang dikabarkan akan IPO antara lain PT PLN Batam, anak usaha PT PLN (Persero). Ada juga PT Pertamina Geo Energy dan PT Pertamina Drilling Services yang merupakan anak usaha PT Pertamina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com