Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realisasi Penerimaan Pajak KPP Manokwari Capai 101 Persen dari Target

Kompas.com - 05/01/2016, 14:14 WIB
MANOKWARI, KOMPAS.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manokwari mencatat realisasi penerimaan pajak selama tahun 2015 lalu mencapai 1,132 triliun.

Kepala Kantor KPP Manokwari Chandra Budi menuturkan realisasi pajak tersebut setara dengan 101 persen dari target yang ditetapkan Rp 1,119 triliun.

"Tingkat pertumbuhan yang dicapai juga sangat tinggi, yaitu sebesar 57,64 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2014," ujarnya dalam penjelasan resmi Selasa, (5/1/2016).

Chandra menyebutkan atas prestasi ini, KPP Pratama Manokwari berhasil menyejajarkan dirinya dengan segelintir KPP lain yang juga mencapai target. 

Untuk level regional, KPP Pratama Manokwari merupakan satu-satunya dari tujuh KPP di lingkup Kantor Wilayah Ditjen Pajak Papua dan Maluku yang berhasil mencapai target.

"Dari capaian pertumbuhan, KPP Pratama Manokwari bertengger diurutan paling atas. Tentunya, prestasi yang telah dicapai ini merupakan akumulasi dari usaha dan kerja seluruh pegawai KPP Manokwari.," lanjut Chandra.

Untuk tahun ini KPP Manokwari lebih menggiatkan semua program pengawasan, penegakkan hukum dan edukasi ke seluruh Wajib Pajak.

Chandra menyebutkan hingga saat ini jumlah pegawai KPP Pratama Manokwari sebanyak 71 pegawai. Mereka seringkali harus menembus beratnya medan untuk bertemu dengan Wajib Pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com