Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Negara Pamer Teknologi Maritim di Kantor Susi

Kompas.com - 11/01/2016, 11:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, pemerintah menargetkan akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya melalui sektor kelautan dan perikanan.

Oleh sebab itu, perlu kerjasama dengan negara lain guna menjaring investasi di sektor kelautan dan perikanan.

"Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, KKP membutuhkan keselarasan dan kerjasama dengan negara lain," kata Susi dalam pembukaan Marine & Fisheries Forum and Exhibition 2016, Senin (11/1/2016).

Dalam acara tersebut, 12 negara berbagi informasi teknologi terkini di bidang kelautan dan perikanan.

Selain itu, akan dilakukan pula penjajakan kerjasama investasi antara Indonesia dan negara-negara peserta. Hadir duta besar dan perwakilan industri dari Denmark, Norwegia, Inggris, Rusia, Australia, Ceko, Prancis, Jerman, Jepang, Swiss, Swedia, dan Amerika Serikat.

Perwakilan industri tersebut bergerak di bidang pembuatan pesawatl kapal, mesin kapal, ice flake machine atau mesin pembuat es, dan peralatan mesin industri perikanan.

"Kami membuka kesempatan bisnis untuk semua negara dan stakeholder yang ingin kerjasama. Apalagi kita akan masuk ke Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kami mengajak semua partisipan global di bisnis," jelas Susi.

Di samping itu, kata dia, pihaknya pun melakukan serangkaian deregulasi aturan agar Indonesia lebih menarik dan ramah untuk bisnis. "Kami memberi win-win solution untuk semua bisnis dan agar bisa melakukan bisnis," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com