Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Gandeng CNN, Chairul Tanjung Rangkul CNBC

Kompas.com - 11/01/2016, 15:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai menggandeng jaringan media CNN, kini PT Trans Media Corpora milik konglomerat Chairul Tanjung mengumumkan kerja sama dengan jaringan media CNBC.

Kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan perkembangan komunitas bisnis yang berkembang di Indonesia.  

Kerja sama ini diteken oleh Mark Hoffman, selaku Chief CNBC, dengan Chairul Tanjung, selaku Pendiri & Chief PT Trans Media Corpora.

"Kolaborasi dengan Trans Media untuk membangun kemitraan strategis, yang mengacu strategi pasar CNBC,” kata Hoffman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (11/1/2016).

Hofman menyebutkan, kerja sama dengan Trans Media akan melahirkan CNBC Indonesia, yang akan menyediakan tayangan bermutu untuk jutaan rakyat Indonesia. CNBC Indonesia nantinya akan fokus pada pemberitaan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

"Tujuan utama CNBC Indonesia adalah untuk memfasilitasi dialog bisnis global dalam bahasa Indonesia. Ini untuk mendidik kelas menengah kita tumbuh, dan untuk memfasilitasi aliran informasi yang lebih baik untuk membuat keputusan. Ini akan membantu mewujudkan potensi penuh dari pasar modal dan bisnis, mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia," kata Chairul Tanjung.

Jika tak ada ganjalan, CNBC Indonesia ini akan diluncurkan akhir tahun ini. Sebelum menggandeng CNBC ini, Trans Media telah menggandeng CNN untuk mendirikan CNN Indonesia mulai tahun 2014 silam. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com